Sebenernya sudah banyak orang yang memulai usaha dan mempromosikan produknya melalui fanspage, kenapa via fanspage?? karena di fanspage adalah orang-orang yang emang suka akan postingan kawan-kawan, posting produk, dan emang orang-orang yang bersedia tanpa paksaan untuk menyukai dan mengikuti fanspage kita. Istilahnya teman-teman di facebook tidak terganggu akan postingan kita, yang memang kita sedang promo jualan produk kita.

Mengapa saya bilang begitu, karena saya juga dapet omelan dari temen genk kuliah dulu, “Duh yang jualan, rajin amat postingannya!!” ucap teman saya, ya sudah lah saya saja yang minta maaf, masa saya harus ladenin juga, kan ga kan ada ujung-ujung nya kawan berniaga. Jadi saya bisa ngomomg gitu, supaya temen-temen juga ga kena sindiran juga seperti saya,hehe.

Oke langsung saja ke materi ya kawan-kawan, ini materi dari suami saya yang sudah saya praktekkan juga untuk jualan, intinya begini :

A) Buat Fanspage di akun facebook kawan-kawan

B) Isi artikel yang berhubungan dengan produk yang kawan-kawan jual. Contoh : Saya jual produk pelangsing badan, variasikan dengan kita cari artikel-artikel yang berhubungan dengan kesehatan atau artikel yang bermanfaat, misalkan memberikan tips memilih makan-makanan yang sehat atau olahraga ringan yang bisa di lakukan di tempat, dan lain-lain. Nah setelah kita sudah memberikan tips-tips hidup sehat, kawan-kawan tau kan apa yang harus kawan-kawan lakukan. yup, jual produk kita yaitu pelangsing badan.

C) Setelah tehknik itu di lakukan, kawan-kawan sekarang bisa mencoba fitur dari facebook untuk mengiklankan produk kawan-kawan, yaitu facebook ads. Dari fanspage kawan-kawan bisa boost posingan kawan-kawan dengan mengarahkan ke orang-orang yang memang butuh dengan produk kawan-kawan, evektif kan kawan-kawan, dan orang-orang yang bisa mengikuti kita tidak di batasi, bisa menjakau semua orang. Harus di garis bawahi ya kawan-kawan, ada caranya juga nanti bagaimana kita menggunakan facebook ads untuk media pengiklan kita supaya uang yang kita keluarkan tidak terbuang sia-sia, jika kita salah menargetkan audience yang salah.

D) Setelah kawan-kawan sudah bisa mengiklankan, jangan lupa cantumkan no kontak kawan-kawan yang bisa di hubungi, baik itu whatsap, BBM, no telepon, dan lain-lain. Karena kawan-kawan tau sendiri kan, orang indonesia masih belum bisa membeli kalau belum yakin, dan banyak bertanya tentang produk, bangun saling kepercayaan nya customer karena itu yang paling penting kawan-kawan.

Oke hanya itu step by stepnya kita berjualan di fanspage, sekarang kita buat fanspage nya terlebih dahulu ya kawan-kawan.

1) Buka facebook kawan-kawan

Setelah kawan-kawan membuka facebook klik pilihan di pojok kanan atas,pilih create page atau bahasa indonesianya buat halaman.

4 langkah jualan di fanspage-1

4 langkah jualan di fanspage-2

Kawan-kawan jika tujuannya mau memasarkan produknya, pilih merk atau produk ya kawan-kawan.

4 langkah jualan di fanspage-3

Dan isi data sesuai dengan tujuan kawan-kawan membuat fanspage yah.

2) Mulailah dengan memposting produk kawan-kawan dengan yang sudah saya jelaskan di blue print bagaimana kita menjual barang kita di fanspage,dan di lakukan terus ya kawan-kawan.

3) Untuk briklan di facebook ads, saya jelaskan di artikel selanjutnya tentang facebook ads ya kawan-kawan supaya lebih fokus untuk mendalami materi facebook ads supaya kawan-kawan tidak salah untuk menentukan audience.

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share lagi ya kawan-kawan,karena biarpun ilmu nya tidak seberapa, jikalau bisa bermanfaat untuk orang lain, kenapa nggak di share.

Terima kasih banyak,

Salam berniaga


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *